SINOPSIS VEERA episode 554 bagian 2 by. Sally Diandra

SINOPSIS VEERA episode 554 bagian 2 by. Sally Diandra Veera hanya bisa menangis, Amrit dan Simran yang melihat Baldev pergi, juga ikut pergi dari sana “Aku memang mencintai Baldev dan ingin menikah dengannya, aku membutuhkan ijinmu tapi aku tidak memintanya saat ini, pertama aku ingin ibuku bahagia, besok adalah perayaan hari Diwali” ujar Veera sedih “Bibi mendukung Veera dalam hal ini” sela bibi Chaiji, Ranvi kaget mendengarnya “Ini juga pemikiranku, ibumu, Ratan mengatakan pada bibi kalau Veera ingin menikah dengan Baldev tapi bibi tahu apa yang sedang dia lakukan, ini juga tanggung jawab bibi untuk membawa Ratan dan Nihal kesini dan bibi telah melakukannya, sekarang bibi ingin mereka bisa segera menikah” sela bibi Chaiji “Apakah bibi juga mengira seperti ini kalau aku tidak peduli pada ibu ?” tanya Ranvi heran 


“Tidak, tidak Ranvi ,,, bibi hanya ingin ibumu itu bahagia” jelas bibi Chaiji “Apa yang kalian lakukan ini tidak benar, ibuku tidak perlu untuk menikah lagi” Veera langsung menyela “Bagaimana bisa, kakak memutuskan ini semua sendiri, ini kehidupan ibu dan ibu yang akan memutuskannya, kenapa kakak merasa hal ini merupakan penghinaan bagi ibu ? Aku tahu apa yang ibu inginkan” Ratan yang sedari tadi diam, langsung buka suara “Apakah karena kamu sudah pintar, lalu kamu bisa bicara soal kebahagiaan ibu ? Katakan pada ibu, apakah kamu pernah bertanya pada ibu sebelum melakukan hal ini semua, Veera ?” tanya Ratan “Tapi ini benar, ibu ,,, jangan khawatirkan apa yang akan dikatakan oleh seluruh penduduk desa” sela Veera 

“Jika kamu memikirkan hal ini, maka kamu tidak tahu bagaimana ibumu, ibu pikir apa salahnya ibu melakukan hal ini seperti yang kamu rasakan, apakah kamu merasa ibumu ini buruk dengan menjadi seorang ibu adalah sebuah beban atau ibu melupakan impian ibu sendiri, ibu bahagia dengan hidup ibu ini, Veera ,,, ibu tidak pernah berfikir untuk menikah lagi dan tidak akan pernah berfikir tentang hal itu” Nihal menatap ke arah Ratan dengan wajah sedihnya “Jika kamu menghargai ibumu ini maka kamu tidak akan menanyakan pertanyaan seperti ini lagi” Ratan kemudian berlalu dari sana, 

Ranvi segera menghampiri Veera dan berkata “Veera, kamu puas sekarang setelah mendengar jawaban dari ibu ?” Ranvi bergegas meninggalkan Veera,di ikuti oleh yang lain, Veera menangis dan memeluk bibi Chaiji “Jangan salahkan dirimu, Veera ,,, kamu telah melakukan hal yang benar, lalu apa yang akan kamu lakukan sekarang ? Kakakmu Ranvi tidak mau mengerti” hibur bibi Chaiji Veera kemudian mengatupkan tangannya di depan dada meminta maaf pada Nihal “Jangan, jangan lakukan ini, Veera ,,, paman selalu bersamamu dan keluargamu” Nihal memeluk Veera erat 

Di rumah Balwant, Bansuri dan Balwant sedang berdebat soal apa yang telah di perbuat oleh Veera “Lihta kan apa yang Veera lakukan ? Dan bagaimana bisa Ranvi jadi menyalahkan Baldev ?” tanya Bansuri kesal “Anak kita telah melakukan hal yang baik untuk pertama kalinya, apa salahnya ?” sela Balwant “Tapi apakah ini benar ?” Balwant langsung menyahut “Iyaa, itu benar, aku bangga pada Veera yang memiliki permikiran yang mulia, ada apa dengan tradisi kita ? Semua itu kan manusia yang membuatnya, ketika anak anak sudah tumbuh dewasa, Ratan sudah sendirian sejak lam, jika Nihal siap untuk menikahinya, lalu apa salahnya ?” bela Balwant 

“Itu artinya jika aku mati nanti, kamu juga akan menikah lagi ? Aku kira kamu seharusnya menikahi Ratan saja sebelum Nihal menikahinya kalau aku sudah mati nanti” ujar Bansuri kesal “Kamu benar, tuan Balwant tapi Bansuri juga benar” Amrit menyela pembicaraan mereka berdua “Lihatlah aku ini, suamiku telah meninggal beberapa tahun yang lalu, apakah aku menikah lagi ? Seorang wanita itu memang harus menghabiskan hidupnya sendirian” Bansuri mengangguk menyetujui ucapan Amrit “Iyaa, mereka itu seharusnya seperti Amrit” Balwant langsung menyela “Kalau begitu aku akan mencoba untuk menjual sebuah cermin ke orang orang yang buta, karena aku tidak bisa berbuat apa apa tidak juga Veera” ujar Balwant kesal dan pergi meninggalkan mereka 

Veera akhirnya sampai juga dirumahnya, Ranvi segera menegurnya “Veera, kenapa kamu membuat sebuah drama lagi untuk keluarga kita” Veera langsung menyela “Iyaa, kamu peduli tentang hal itu kan ?” Ranvi menyahut “Itu salah, Veera !” Veera menggeleng “Ini tidak salah, kakak” ujar Veera dengan berani “Apakah kamu tidak mendengar apa yang ibu katakan ?” tanya Ranvi kesal “Tidak, seperti yang kakak katakan tidak juga kan ?” balas Veera “Apa yang akan kamu dapatkan dengan ini semua, Veera ?” Veera langsung menyela “Aku khawatir pada ibu, kak ,,, kakak akan pergi ke Mumbai untuk karir musik, kakak ,,, aku juga akan pergi ke rumah mertuaku, lalu bagaimana dengan ibu dan bibi Chaiji ?” tanya Veera sedih 


“Aku tidak akan meninggalkan ibu, Veera !” ujar Ranvi sambil memukulkan tangannya ke dinding, tangannya berdarah “Hentikan mengatakan hal ini, Veera ,,, aku menyakiti diriku sendiri !” dari kejauhan Ratan melihat mereka dan segera menghentikan mereka “Kalian berdua ini selalu saja bertengkar, ibu tidak akan menikah, Ranvi ! Karena ibu tidak ingin melakukan pernikahan kedua, sekarang hentikan pertengkaran kalian berdua demi Tuhan !” ujar Ratan tegas, Veera hanya bisa menangis SINOPSIS VEERA episode 555 by. Sally Diandra 

                                   sebelumnya         selanjutnya
Bagikan :
Back To Top