SINOPSIS VEERA episode 196 by. Sally Diandra

SINOPSIS VEERA episode 196 by. Sally Diandra Masih di pertemuan warga desa Pritampura, Balwant bertanya pada Ratan apakah Ratan mempunyai pendapat yang ingin disampaikan untuk rencana pernikahannya ini dengan Kartar ? Ratan terkejut namun tak berkata apa apa, lidahnya kelu dan sangat berat untuk mengucapkan sesuatu “Nyonya Ratan, aku dan seluruh warga desa telah memikirkan hal ini semuanya dan kami rasa ini adalah hal yang terbaik untuk kalian berdua” Ratan masih hanya terdiam seribu bahasa “Nyonya Ratan, maafkan aku, kalau kamu diam saja seperti ini maka kami menganggapnya kalau anda setuju dengan rencana ini” Nihal nampak marah dan tidak terima Ratan diperlakukan seperti ini, namun Nihal tidak berdaya, apalagi ketika Balwant meminta salah satu warga untuk membawakan Thaal (baki lamaran) lalu menunjukkan kerudung dan gelang yang ditujukkan untuk Ratan “Kartar, majulah ke depan dan berikan kerudung ini pada Ratan” Ratan masih saja terdiam dan kaget, 

Ketika Kartar hendak menempatkan kerudung itu ke Ratan, tiba tiba Ratan melempar nampan lamaran itu hingga jatuh berserakan di tanah, semua orang terkejut melihat aksinya “Bagaimana bisa kalian semua ini berfikir kalau aku harus menikah lagi ?” bentak Ratan pada seluruh warga desa yang hadir disana “Sampai hari ini aku tidak pernah meminta bantuan dari siapapun ! Dan aku juga tidak akan pernah meminta bantuan untuk melakukan hal ini juga ! Aku merasa kalau aku ini sudah cukup dengan anak anakkku dan aku tidak membutuhkan seorang laki laki dalam kehidupanku !” ujar Ratan lantang, Kartar langsung menyela ucapan Ratan “Ratan, aku hanya ingin menjadi seorang ayah bagi anak anakmu” Ratan langsung berteriak ke Kartar “Mereka tidak membutuhkan siapapun !” 

Semua orang yang hadir disana semakin terkejut begitu pula Kartar dan Bansuri “Aku ini adalah kakak ipar bagimu, Kartar ! Sementara itu kamu lebih suka memanggilku dengan sebutan Ratan saja ! aku ini adalah istri sahabat kamu, dan akan tetap seperti itu ! Aku hanyalah kakak ipar bagimu Kartar dan tetap harus begitu !” ujar Ratan lantang, namun Kartar tetap tidak menyerah “Ratan, aku hanya ingin melindungi anak anakmu” ujar Kartar “Apa yang katakan ? Kamu ingin melindungi anak anakku ? Dimana kemarin kamu siap untuk melemparkannya ke depan harimau !” bentak Ratan, Kartar tidak mampu berkata apa apa tapi terus berusaha meluluhkan hati Ratan “Aku hanya ingin mengubah keadaan, Ratan ,,, aku ingin ada seorang laki laki yang bisa mengambil semua tanggungjawab yang kamu pikul di bahumu sendirian selama ini” namun Ratan tetap menolaknya 

“Ratan !” tiba tiba terdengar suara bibi Moti dari arah belakang, semua orang memandang ke belakang dan dilihatnya bibi Moti sedang berdiri disana “Ratan, ada apa ini ?” tanya bibi Moti sambil berjalan menghampiri mereka “Heii Kartar, bagaimana tepatnya dia menjadi orang yang bertanggung jawab ?” tanya bibi Moti sinis “Kartar, ini memang memiliki hati yang mulia” Balwant merasa mendapat angin segar dari bibi Moti “Lihat, bibi Moti malah juga setuju” Ratan melirik ke arah bibi Moti sambil menggelengkan kepalanya, Kartar dan Bansuri merasa senang “Iyaa, aku setuju tapi aku minta Kartar untuk memberitahu seluruh warga desa kalau dia memang begitu bertanggung jawab, maka katakan pada mereka kenapa Gurpreet meninggalkan kamu ? Kalian berdua bahkan tidak memiliki anak anak” ujar bibi Moti sinis “Gurpreet, telah membuat hidupku bagaikan di neraka dan dia pergi begitu saja meninggalkan aku” bela Kartar untuk meyakinkan semua orang,

Balwant juga mendukung Kartar “Tapi yang Gurpreet katakan padaku itu kebalikannya” Kartar langsung menyela ucapan bibi Moti “Dia itu bohong, kak ! Kalau dia begitu jujur, maka dia harus datang dan mengatakan semua hal itu pada seluruh warga desa Pritampura !” bibi Moti setuju dengan ucapan Kartar “Iyaa, itu memang akan lebih adil” ujar bibi Moti tenang “Gurpreet !!” tiba tiba bibi Moti berteriak memanggil Gurpreet, semua orang semakin terkejut, terutama Kartar yang merasa terpojok, mereka semua melihat ke arah dimana bibi Moti melihat dan tak lama kemudian Gurpreet datang dan berjalan menghampiri mereka sambil menahan amarahnya, Kartar semakin merasa tidak berdaya begitu melihat istrinya kembali SINOPSIS VEERA episode 197 by. Sally Diandra
Bagikan :
Back To Top